Teman Nano-Nano atau Teman Marshmallow?


Halo, semuanya. Met lebaran & mohon maaf lahir batin ya! Tidak terasa hari ini sudah mulai aktif bekerja bagi para pekerja, hari aktif kesekian bagi para pengusaha, hari liburan bagi yang masih menikmati suasana lebaran & hari kamis bagi semua orang.

Kali ini entah mengapa saya ingin menguraikan TEMAN. Bukan, itu bukan zat yang bisa diuraikan dengan bahan kimia tertentu. TEMAN itu bisa jadi orang disekitar kita, yang masih bersama maupun sudah berjauhan. Bisa juga dia yang hanya terkoneksi didunia maya. Tapi kali ini kita fokus pada yang memiliki real interaksi. Ini dia ...

Tipe-tipe teman:

1. Teman "biasa"
Setiap ketemu, ekspresinya biasa saja. Dimintai tolong, ekspresinya juga biasa saja. Lama nda ketemu, pas ketemu ekspresinya juga tetap biasa saja. Yah, teman "biasa"

2. Teman "akrab"
Tiap ketemu selalu heboh, tidak pernah abis bahan cerita. Rata-rata suka menjadikan s.s.o sebagai topik percakapan. Bertutur seolah paling tau & akrab. Yah, teman "akrab"

3. Teman "bae"
Intensitas pertemuan tidak berpengaruh pada hubungan persahabatan, tidak pernah memuji untuk sekedar menyenangkan hati, selalu mengingatkan untuk kebaikan & berbuat jahat dalam saat bersamaan. Yah, teman "bae"

4. Teman "stenga"
Sering sama-sama, tapi pas ada apa-apa selalu ada apa-apanya juga yang jadi alasan. Malah kalo dipancing orang ba gosipkan temannya, masih jebol rem mulutnya. Yah, teman "stenga"

5. Teman "selamanya"
Biasanya terjadi pada dua mahkluk beda jenis. Satu tinggi satu pendek. Eh, bukan. Satu nona satu nyong. Ini dia makhluk yg kita sebut LAKI, eh astaga .. LAKI-LAKI suka sekali merusak friendzone. Bagus-bagus baku teman, maunya lebih. Jarang nona yang peka, akhirnya kode-kode dari nyong ta pantul ulang, yah jadilah teman "selamanya"

6. Teman "absurd"
Dekat juga tidak, cocok juga tidak, kalopun dekat atau cocok, masa iya menggali hal pribadi orang lain sekalipun dia temanmu. Orang begini patutnya ditanya, ko ini orang (baca: teman) atau ins*rt kah? Kuat betul ba gosip. Dasar teman "absurd"

7. Teman "sejiwa"
Ketertarikan & minat betulan sama persis, selera juga mau sama, kriteria juga, bahayanya bisa baku "tikung" kalo yang begini. Baenya biasanya suka saling menasehati. Hawatir kalo tidak dinasehati depe dosa ditanggung bersama .. hahaha! Teman "sejiwa"

8. Teman "KW"
Manis didepan, biasanya suka gali info pribadi abis itu dijadikan bahan untuk bergaul sama orang lain. Betulan, teman "KW" memang.

9. Teman "asli"
Mo baku bawa terus mo tidak tapi tetap baku ingat, menasihati dalam kebaikan, mendorong untuk berbuat kebaikan, kadang saking sayangnya biar teman so salah masih tetap ditutupkan mata den telinga sebelum dengar langsung dari orangnya .. luar biasa teman "asli" ini.

10. Teman "terserah"
Mungkin karena trauma mengalami banyak penolakan dalam hidupnya, akhirnya hampir setiap ajakan dan pertanyaam dijawab terserah, atau mana-mana saja. lama-lama ditanya ko mau makan hati? Terserah, boleh juga. Hihihi dasar teman "terserah"

11. Teman "nongki"
Biasanya jarang dekat tapi selera nongkrong sama, ketemunya ditempat hang out, yang beginian bibit-bibit sosialita. Asal nongki kemana saja cuss ..

12. Teman "tidur"
Paling sering anak kos, demi penghematan. Kalau so te ada doi, cari teman yang tinggal diasrama atau yang orangtuanya bersahabat. Jang baper e, teman tidur bukan melulu berarti pasangan.

13. Teman "makan"
Uhuuuyy ... !! Doko, jombe, galojo, apa lagi ee? Pokoknya asal diajak makan, dimanapun & kapanpun selalu OK. Paling suka gratisan! Tapi paling top. Karena saat makan biasanya cerita hal-hal penting. Atau .. sebaliknya? Haha

14. Teman tapi bukan.
Eh, maksudnya orang yang masih tahap PDKT dan. So lebih dari teman tapi statusnya belum jelas .. perih? Ini tisu. Lap ingus, jgn baper.

15. Teman SEJATI
Biasanya berwujud pasangan hidup yang kepadanya kita bisa jujur & terbuka, tempat berkeluh kesah selain kepada Tuhan, partner yang baik hampir dalam setiap hal, selalu bikin rindu, selalu bikin berdebar. Asal jangan berdebar karena abis olahraga atau karena penyakit jantung e. Hahaha!

16. Teman KURA KODI
Kuat maraju. Apa-apa maraju. Punya teman baru selain dia, maraju. Makan sendiri tidak sama dia, meraju. Me time tanpa dia (iyalah, kecuali we time) meraju juga. Pokoknya maunya dia yang terindah. Jadi selalunya maraju. Ane panguli to kaili, KURA KODI!!

Itu dulu .. sebenarnya saya tidak tau juga kenapa tiba-tiba kepikiran soal ini. Selamat pagi malam, selamat beristirahat.
Salam sayang selalu,
Dariku yang menjanjikan PART 2 tapi puasa sudah selesai bahkan sudah lebaran ..
Ditulis di Purple Cornerku yang menawan di Petobo
Kamis, 21 Juni 2018
Pkl. 01.00 WITA

P.S: kalo tidak ada satupun yang sesuai sama kalian, itu adalah kesengajaan dari saya. Sebab saya menulis tipe-tipe teman ini dengan asal-asalan menurut apa yang saya saksikan. Mohon maaf jika tidak berkenan atau tersinggung & terimakasih karena sudah membaca. Jangan tanya kesimpulan, karena tulisan ini TIDAK BERKESIMPULAN melainkan NASIMPULE! Ha ha ha!

Komentar

Postingan Populer