Kehilangan Kata-Kata

Kata orang, perasaan sayang itu anugrah.
Dia membuat kita ingin berbagi suka maupun duka.

Kata orang, menikah itu indah.
Hidup jadi lebih baik dan memiliki seseorang untuk berbagi.

Kata orang, kesetiaan itu adalah puncak keagungan perasaan.
Sebab apapun yang datang tak akan bisa menggoyahkan hati.

Tetapi, aku juga mendengar hal lain.

Kata orang, rasa sayang itu merusak.
Terkadang kita buta bahkan sampai merelakan mimpi hanya untuk satu orang

Kata orang, menikah itu membosankan,
Karena mengungkung kita dan jauh dari kata BEBAS.

Kata orang, kesetiaan itu sangat merugikan.
Karena kita cenderung menahan diri dari rasa ingin tahu.

Tetapi menurutku...

Rasa sayang itu pedang bermata dua.
Bisa sakit teramat sakit dan membahagiakan dalam saat yang sama.

Menikah itu adalah meja perjudian.
Kalau menang kau akan merasa bahagia.
Kalau kalah kau akan tersudut dalam kesedihan sampai berharap untuk membusuk saja.

Setia itu suatu pengabdian.
Disaat orang lain menghabiskan waktu dengan beragam hal, 
seseorang memilih membuat satu orang menjadi pusat gravitasi dunianya.

Ah, aku kehabisan kata-kata.
Awalnya, aku hanya ingin mengetik ini:

"AKU KEHABISAN KATA-KATA"

Tak bisa ku bayangkan bagaimana sedihnya BJ Habibie di tinggalkan Ainun.
Bagaimana sedihnya SBY di tinggalkan Ani Yudhoyono.
Dan hari ini, Pak Hardi di tinggalkan Ibu Safhia...

Aku kehabisan kata-kata.

Ditulis dengan perasaan campur aduk, tidak karuan & bingung.
Palu, 23 Juni 2019

Komentar

Postingan Populer